Selasa, 21 Mei 2013

Mutiara Hitam


Mutiara Hitam
Copyright deviantart by Dnueva
  Belantaran hutan menutupi aku
Dan aku jauh dari hulalang kota
Sungguh Negara pun tak memerhatikan aku
Aku disini belum sama sekali mengecap pendidikan
Bagai gajah kurus berkaki dua

Aku disini menyatu dengan alam
Bagiku hatiku adalah hatimu
Semua hati adalah satu hati
Satu hati adalah alam semesta

Perbandingan harta tidak penting disini
Disini aku rasa aku bebas
Dan inilah manusia dengan alam
Sebenarnya aku ingin pintar seperti mereka disana
Hanya segelintir orang di desa bercerita tentang itu

Tak adakah harapan lagi bagiku
Doa aku ingin merubah dunia
Kata pamanku orang kota seperti binatang
Kadang saling sikut kadang putus berhubung
Karena kekayaan

Bagiku itu hina
Dan itu yang membuat aku taku untuk keluar alamku ini
Sampai aku melihat sudah cukup umur
Kebal tusuk belati hidup

Kenyataan tidak bisa selalu dipungkiri buat aku
Aku memang harus bangkit dan melawan
Kalau bukan aku siapa lagi

Asnat Bell,guru honor NTT, 10 thn mengabdi,gaji hanya 50 ribu/bln
Tiba tiba di alamku
Sosok manusia datang dan member ilmu
Dengan ikhlas dan tanpa rasa iba
Membuat tekad aku semakin bulat
Dan pikiranku semakin bingung

Ternyata orang kota tidak semua sama
Ada manusia cinta sesame dan ada sebaliknya
Demi warna putih dan ketiadaan warna
Tanpa rasa takut aku bertekad dalam hatiku
Copyright DevianArt by Otakpatah
MUTIARA HITAM AKAN RUBAH DUNIA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar